Sayurbox Mulai Layani Konsumen Surabaya dan Denpasar

PERUSAHAAN teknologi aplikasi dengan ekosistem agrikultur, Sayurbox mulai mengembangkan usahanya di Surabaya dan Denpasar. Sejak berdiri 2016, Sayurbox fokus memenuhi kebutuhan pangan harian konsumen Jakarta.

Head of Communications Sayurbox, Oshin Hernis mengatakan, Surabaya dan Bali punya potensi agrikultur besar. "Kami membuka akses bagi petani lokal untuk menjual hasil panen mereka kepada konsumen," katanya, Selasa (1/9/2020).

Perluasan jangkauan konsumen ini untuk memberikan kemudahan dan keamanan dalam memenuhi kebutuhan belanja harian warga Surabaya dan Bali. Ketersediaan buah dan sayur berasal dari petani lokal di sekitar Surabaya dan Bali.

Menurut Oshin, kehadiran Sayurbox di kedua wilayah ini memberikan kemudahan bagi petani untuk memasarkan produk secara langsung kepada konsumen," jelas Oshin.

Melalui ekosistem ini petani dapat mengetahui secara langsung kebutuhan konsumen dan dapat menekan disparitas harga antara produsen dan konsumen sehingga meningkatkan kesejahteraan industri agrikultur.

Peluncuran Sayurbox di Surabaya dan Denpasar memberikan dampak positif bagi kelangsungan bisnis petani lokal. Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19, manajemen mengakomodasi warga untuk memenuhi kebutuhan pokok harian dengan aman melalui aplikasi Sayurbox.

Pelayanan Sayurbox bisa dinikmati konsumen Bali sejak Juli 2020 dan Agustus 2020 meluncur di Surabaya. Peluncuran layanan ditandai dengan pembagian masker dan buah raspberry kepada 100 pemesan pertama.

“Kami juga memberikan voucher Rp 30.000, untuk minimal pembelanjaan Rp 125.000 bagi semua kastamer di Surabaya dan Bali, dengan kode SAYURBOXUNTUKPETANI, yang berlaku sampai akhir Januari 2021," tambah Oshin. (*)