BRAND pendatang baru di pasar home appliances, Artugo, siap merebut pasar Indonesia melalui PT Kreasi Arduo Indonesia. Perusahaan ini tetap optimistis meraih respons positif pasar meski masih dalaman situasi pandemi Covid-19.
"Kami sudah punya strategi matang. Mempertimbangkan perspective dari sisi konsumen adalah kunci mendapatkan kepercayaan calon pengguna produk kami," jelas Robert Widjaja, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia, Jumat (28/8/2020).
Hal inilah yang memantapkan Artugo menciptakan gebrakan dari sisi purna-jual di awal perjalanan memasuki pasar peranti rumah tangga dan dapur. Brand ini mengandalkan Artugo Digital Warranty.
Inilah sistem purna-jual berbasis digital, yang akan menjadi jembatan penghubung antara Artugo dan konsumennya secara langsung dan berkesinambungan. Konsumen lebih mudah dalam proses klaim garansi maupun servis pendukung lain.
Menurut Robert, pengguna cukup melakukan scan QR Code pada produk dan mengikuti beberapa langkah registrasi. Nanti, otomatis produk akan terdaftar dalam website www.artugo.co.id. Misal, kehilangan nota pembelian atau kartu garansi.
Dengan sistem ini, konsumen tak perlu repot menghubungi nomor service center setiap kali membutuhkan layanan. Lewat Artugo Digital Warranty, tersedia fitur untuk meminta perbaikan yang dapat diakses selama 24 jam.
Update perbaikanpun dapat dicek melalui fitur Service Tracking. Fitur ini untuk menjamin kenyamanan pengguna karena mengetahui dengan pasti kemajuan proses perbaikan produk Artugo miliknya.
Bahkan, PT Kreasi Arduo Indonesia memberikan komitmen 7 Days Solution, sebagai langkah menjaga kepercayaan dan kenyamanan konsumen. Ketika produknya bermasalan, maksimal tujuh hari sejak konsumen menyampaikan keluhan, Artugo akan memberikan solusi.
Misalnya, meminjamkan produk pengganti atau loan unit, hingga mengganti produk bermasalah dengan produk yang baru. “Komitmen ini memastikan konsumen tidak kehilangan fungsi dari produk Artugo saat produknya memerlukan perbaikan,” papar Robert.
Bukan hanya sisi purna-jual, Artugo tetap memperhatikan pemilihan lini produk pertamanya. Chest Freezer adalah lini perdana hasil dari kejelian Artugo membaca kebutuhan pasar di masa pandemi Covid-19.
Era normal baru yang berdampak pada menurunnya intensitas kegiatan di luar rumah, termasuk belanja, membuat warga punya kebiasaan baru menyimpan bahan makanan lebih banyak dari sebelumnya.
Selain itu, banyaknya peralihan pekerjaan dari sektor formal ke non-formal bagi pekerja yang terimbas dampak ekonomi akibat Covid-19, turut andil dalam meningkatnya jumlah wirausaha, terutama di sektor penjualan food and beverage.
Dua hal utama ini membuat kenaikan kebutuhan produk pembeku makanan. Artugo berinovasi dengan menghadirkan chest freezer dengan Pre-Coated Material (PCM) sebagai bahan cabinet dalam, sehingga lebih kuat, tahan gores, antikarat, dan mudah dibersihkan.
Seara teknologi, Artugo melakukan terobosan dengan mengembangkan Wide Range Voltage Compressor yang mampu bekerja optimal di tengah kondisi tegangan listrik yang tidak stabil, dari 160 hingga 260 Volt, sehingga produk chest freezer lebih awet.
Robert menjelaskan, inovasi Wide Range Voltage Compressor, telah ditanamkan di sebagian besar tipe produk Chest Freezer Artugo seperti CF 381, CF 382, CF 432, CF 532, CF 632, CF 682, CF 782, dan CF 1633, seluruh SNI Model dari 100 liter hingga 300 liter, serta seluruh Showcase Cooler 1 pintu.
Artugo akan menanamkan teknologi ini untuk tipe produk chest freezer terbaru sedangkan khusus chest freezer kapasitas besar 900 liter hingga 1390 liter, Artugo mendatangkan kompresor Spanyol yang dikenal unggul di kelas heavy duty.
Matador Series merupakan chest freezer yang mengakomodasi kebutuhan pelaku bisnis yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan kebutuhan untuk rumah tangga.
Branch Manager PT Kreasi Arduo Indonesia Cabang Surabaya, Suryadarma menambahkan, strategi menjaga kepercayaan konsumen melalui Digital Warranty dan memastikan kesesuaian produk terhadap kebutuhan pasar adalah landasan kokoh bagi Artugo untuk bersaing di industri home appliance.
Perusahaan telah melakukan pemerataan distribusi ke seluruh area Surabaya dan sekitarnya. Saat ini produk Artugo bisa dengan mudah didapatkan di diler yang tersebar di kota Surabaya, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, hingga Banyuwangi.
"Strategi pemerataan market ini tak lepas dari visi Artugo, agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati Great Product, Excellent Service ala Artugo," tambahnya. (tante dora)
"Kami sudah punya strategi matang. Mempertimbangkan perspective dari sisi konsumen adalah kunci mendapatkan kepercayaan calon pengguna produk kami," jelas Robert Widjaja, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia, Jumat (28/8/2020).
Hal inilah yang memantapkan Artugo menciptakan gebrakan dari sisi purna-jual di awal perjalanan memasuki pasar peranti rumah tangga dan dapur. Brand ini mengandalkan Artugo Digital Warranty.
Inilah sistem purna-jual berbasis digital, yang akan menjadi jembatan penghubung antara Artugo dan konsumennya secara langsung dan berkesinambungan. Konsumen lebih mudah dalam proses klaim garansi maupun servis pendukung lain.
Menurut Robert, pengguna cukup melakukan scan QR Code pada produk dan mengikuti beberapa langkah registrasi. Nanti, otomatis produk akan terdaftar dalam website www.artugo.co.id. Misal, kehilangan nota pembelian atau kartu garansi.
Dengan sistem ini, konsumen tak perlu repot menghubungi nomor service center setiap kali membutuhkan layanan. Lewat Artugo Digital Warranty, tersedia fitur untuk meminta perbaikan yang dapat diakses selama 24 jam.
Update perbaikanpun dapat dicek melalui fitur Service Tracking. Fitur ini untuk menjamin kenyamanan pengguna karena mengetahui dengan pasti kemajuan proses perbaikan produk Artugo miliknya.
Bahkan, PT Kreasi Arduo Indonesia memberikan komitmen 7 Days Solution, sebagai langkah menjaga kepercayaan dan kenyamanan konsumen. Ketika produknya bermasalan, maksimal tujuh hari sejak konsumen menyampaikan keluhan, Artugo akan memberikan solusi.
Misalnya, meminjamkan produk pengganti atau loan unit, hingga mengganti produk bermasalah dengan produk yang baru. “Komitmen ini memastikan konsumen tidak kehilangan fungsi dari produk Artugo saat produknya memerlukan perbaikan,” papar Robert.
Bukan hanya sisi purna-jual, Artugo tetap memperhatikan pemilihan lini produk pertamanya. Chest Freezer adalah lini perdana hasil dari kejelian Artugo membaca kebutuhan pasar di masa pandemi Covid-19.
Era normal baru yang berdampak pada menurunnya intensitas kegiatan di luar rumah, termasuk belanja, membuat warga punya kebiasaan baru menyimpan bahan makanan lebih banyak dari sebelumnya.
Selain itu, banyaknya peralihan pekerjaan dari sektor formal ke non-formal bagi pekerja yang terimbas dampak ekonomi akibat Covid-19, turut andil dalam meningkatnya jumlah wirausaha, terutama di sektor penjualan food and beverage.
Dua hal utama ini membuat kenaikan kebutuhan produk pembeku makanan. Artugo berinovasi dengan menghadirkan chest freezer dengan Pre-Coated Material (PCM) sebagai bahan cabinet dalam, sehingga lebih kuat, tahan gores, antikarat, dan mudah dibersihkan.
Seara teknologi, Artugo melakukan terobosan dengan mengembangkan Wide Range Voltage Compressor yang mampu bekerja optimal di tengah kondisi tegangan listrik yang tidak stabil, dari 160 hingga 260 Volt, sehingga produk chest freezer lebih awet.
Robert menjelaskan, inovasi Wide Range Voltage Compressor, telah ditanamkan di sebagian besar tipe produk Chest Freezer Artugo seperti CF 381, CF 382, CF 432, CF 532, CF 632, CF 682, CF 782, dan CF 1633, seluruh SNI Model dari 100 liter hingga 300 liter, serta seluruh Showcase Cooler 1 pintu.
Artugo akan menanamkan teknologi ini untuk tipe produk chest freezer terbaru sedangkan khusus chest freezer kapasitas besar 900 liter hingga 1390 liter, Artugo mendatangkan kompresor Spanyol yang dikenal unggul di kelas heavy duty.
Matador Series merupakan chest freezer yang mengakomodasi kebutuhan pelaku bisnis yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan kebutuhan untuk rumah tangga.
Branch Manager PT Kreasi Arduo Indonesia Cabang Surabaya, Suryadarma menambahkan, strategi menjaga kepercayaan konsumen melalui Digital Warranty dan memastikan kesesuaian produk terhadap kebutuhan pasar adalah landasan kokoh bagi Artugo untuk bersaing di industri home appliance.
Perusahaan telah melakukan pemerataan distribusi ke seluruh area Surabaya dan sekitarnya. Saat ini produk Artugo bisa dengan mudah didapatkan di diler yang tersebar di kota Surabaya, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, hingga Banyuwangi.
"Strategi pemerataan market ini tak lepas dari visi Artugo, agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati Great Product, Excellent Service ala Artugo," tambahnya. (tante dora)