Direkomendasikan untuk siswa SD dan SMP, scramble mirip menjodohkan dan menyusun huruf menjadi kata dan jawaban yang tepat.
Langkah :
guru membuat pertanyaan sesuai dengan pokok bahasan dan membuat jawaban yang diacak hurupnya. Guru menyajikan materi pelajaran setelah itu membagikan lembar kerja Scramble.
Petunjuk :
Susunlah huruf-huruf pada kolom B sehingga menjadi kata jawaban dari pertanyaan di kolom A!
Kolom A | Kolom B |
Sebelum mengenal uang orang melakukan pertukaran dengan cara ����.. | KEC |
����..digunakan sebagai alat pembayaran yang sah | MINALON |
Uang �������.saat ini banyak dipalsukan | SAKSITRAN |
Nilai bahan pembuatan uang disebut nilai �������. | TARREB |
Kemampuan uang untuk ditukar dengan sejumlah barang atau jasa disebut ��. | GANU |
Nilai perbandingan uang dalam negeri dengan uang asing disebut ����.. | TRASEK |
Nilai yang tertulis pada mata uang disebut nilai ����� | KISTRINI |
Dorongan seseorang menyimpan uang untuk keperluan jual beli disebut �� | LIRI |
Perintah tertulis dari seseorang yang mempunyai rekening di bank untuk membayar sejumlah uang disebut ���� | SRUK |
Referensi :
Puskur Jakarta, saat mengikuti diklat fasilitator PKn, 2009
