Assalamu�alaikum Wr. Wb.
Responden yang terhormat,
Dengan segala kerendahan hati, saya memohon kesediaan Ibu/Bapak Guru meluangkan waktunya untuk dapat membantu saya dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan kuesioner ini yang akan saya gunakan sebagai data penelitian yang sedang saya lakukan.
Seluruh jawaban yang Saudara/Saudari isi, akan saya gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan penelitian ini.
Atas bantuan Ibu dan Bapa Guru, saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
Erlis Maryandha
NIM:
PETUNJUK PENGISIAN KUESIONER
1. Bacalah baik-baik setiap penyataan dan isilah sesuai dengan pilihan jawaban anda.
2. Berilah tanda silang (X) atau checklist(
) pada kolom pilihan yang telahdisediakanuntukjawaban yang sesuaidenganpendapatIbu dan Bapa Guru.Denganpilihanalternativejawabansebagaiberikut:

a. SangatSetuju (SS)
b. Setuju (S)
c. Ragu-ragu (R)
d. TidakSetuju (TS)
e. SangatTidakSetuju (STS)
3. Kuesioner ini baru dapat digunakan secara optimal, jika semua pertanyaan telah dijawab, oleh karena itu saya sangat mengharapkan kesediaan Saudara/Saudari untuk menjawab semua pertanyaan yang ada.
4. Jika ada pertanyaan yang kurangdipahami, dapatditanyakankepadapewawancara/peneliti.
IDENTITAS RESPONDEN
Nama :---------------------------------------------------------------------------
Alamat :---------------------------------------------------------------------------
PendidikanTerakhir : ---------------------------------------------------------------------------
Jenis Home Industri : ---------------------------------------------------------------------------
JenisKelamin : ( L / P)*
Tmpt./Tgl. Lahir :---------------------------------------------------------------------------
*Coret yang tidakperlu.
KUESIONER
No | Pernyataan | AlternatifJawaban | ||||
Variabel X1 Gaya Kepemimpinan | ||||||
1 | Kepala Sekolah (Kepala Sekolah) memiliki strategi yang jelas dan realistis | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
2 | kepala sekolah dalam menyampaikan Strategi pengembangan sekolah sangant jelas dan diterima oleh semua guru. | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
3 | Saya percaya bahwa tujuan yang ditetapkan kepala sekolah akan membawa perubahan yang lebih baik. | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
4 | Kepala sekolah selalu memberikan perhatian secara personal dan sangat memotivasi kerja saya. | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
5 | Kepala sekolah selalu peduli terhadap setiap permasalahan yang terjadi pada anggota (guru). | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
6 | Kepala Sekolah sangat memperhatikan lingkungan kerja dan saya merasa nyaman dalam bekerja. | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
7 | Kepala Sekolah memberikan motivasi kepada semua guru untuk meningkatkan mutu pendidikan. | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
8 | Kepala Sekolah selalu memberikan dorongan dan motivasi kepada anggota (guru) menyelesaikan tugas dengan tuntas | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
9 | Kepala Sekolah selalu mengajak seluruh anggota untuk berorientasi pada kualitas pendidikan. | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
10 | Kepala Sekolah selalu mengajak anggota untuk bekerja dalam tim yang solid dan harmonis. | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
11 | Kepala Sekolah selalu mamu menyelesaikan setiap konflik antar anggota | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
12 | Kepala Sekolah selalu menghargai setiap perbedaan pendapat untuk tujuan lebh baik | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
13 | Kepala Sekolah selalu mengajak anggotanya untuk menghormati perbedaan dan keyakinan. | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
Variabel X2 Motivasi Kerja | ||||||
14 | Saya sangat termotivasi mengajar karena kebutuhan hidup terpenuhi | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
15 | Saya sangat termotivasi mengajar karena kebutuhan pendidikan anak-anak terpenuhi | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
16 | Saya sangat termotivasi mengajar karena Kepala Sekolah saya sangat menyenangkan | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
17 | Rekan-rekan guru sangat menyenangkan sehingga membuat saya lebih nyaman | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
18 | Saya senang bekerja karena Lingkungan dan suasana sekolah sangat nyaman | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
19 | Masa depan saya terjamin karena ditempat saya mengajar terdapat tunjangan hari tua / pensiun | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
20 | Kepala Sekolah sangat memberikan perhatian terhadap pekerjaan yang saya kerjakan | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
21 | Kepala Sekolah selalu memberikan perhatian secara personal tentang persoalan pribadi yang sedang saya hadapi | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
22 | Kepala Sekolah tidak membeda-bedakan guru, semua guru mendapatkan perhatian yang sama | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
23 | Kepala Sekolah (kepala sekolah) selalu memperlakukan guru dengan baik dan sopan. | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
24 | Kepala Sekolah (kepala sekolah) sangat memperhatikan dan menghargai prestasi yang didapatkan guru. | SS | S | R | TS | STS |
� | � | � | � | � | ||
25 | Kepala Sekolah (Kepala sekolah) selalu memberikan dukungan kepada guru untuk mengembangkan diri | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
26 | Kepala Sekolah (kepala Sekolah) memfasilitasi pengembangan diri guru | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
Variabel X3 Disiplin Kerja | ||||||
27 | Setiap guru dan karyawan taat pada aturan Yayasan Darul Inayah | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
28 | Saya selalu patuh pada etika mengajar | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
29 | Saya tidak pernah terlambat datang kesekolah | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
30 | Saya selalu patuh pada Norma di Masyarakat | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
31 | Saya selalu menahan emosi ketika menghadapi persoalan di sekolah | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
32 | Saya selalu sabar dalam menjalankan tugas meski itu berat | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
33 | Tugas dari Kepala Sekolah selalu saya kerjakan | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
34 | Saya patuh pada aturan Kepala Sekolah meski itu berat untuk dikerjakan | |||||
SS | S | R | TS | STS | ||
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
Variabel Y Kinerja Guru | ||||||
35 | Saya bekerja selalu berpedoman pada target yang harus dicapai sesuai dengan arahan Kepala Sekolah | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
36 | Target yang saya buat atau saya terima dari Kepala Sekolah sangat menantang selagi itu realistris | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
37 | Kualitas yang saya hasilkan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh Kepala Sekolah | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
38 | Bagi saya kualitas adalah mutlak harus dipenuhi | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
39 | Untuk memenuhi kualitas yang baik, saya selalu bekerja berdasarkan prosedur-prosedur yang ada | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
40 | Siswa sangat puas atas kualitas mengajar saya | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
41 | Dalam melaksanakan target saya selalu tepat waktu | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
42 | karena kualitas mengajar saya baik dalam mengajar, sehngga Orang tua siswa puas atas raihan niali siswa. | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
43 | Bagi saya, penyelesaian kerja tepat waktu itu penting | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
44 | Siswa berprestasi itu karena cara mengajar saya benar sesuai dengan aturan yang berlaku | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
45 | Saya selalu membuat laporan pengajaran (RPP) dan saya selalu bertanggungjawab dalam mengajar | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
Variabel Z Prestasi Siswa | ||||||
46 | Siswa sudah trampil menggunakan media elektronik (komputer) | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
47 | Siswa mampu menguasai keterampilan dalam menggunakan alat peraga | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
48 | Siswa mampu membuat laporan kerja | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
49 | Siswa mampu membuat laporan hasil observasi | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
50 | Siswa mampu membuat laporan hasil diskusi kelompok | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
51 | Siswa mampu menganalisis data hasil observasi | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
52 | Siswa mampu menganalisis data hasil unjuk kerja yang telah dilakukan | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
53 | Siswa dapat mengevaluasi hasil belajar | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
54 | Siswa dapat menyebut kembali materi yang sudah disampaikan | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
55 | Siswa mampu memberikan contoh sesuai materi yang telah diajarkan | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
56 | Siswa mampu menghargai pendapat orang lain | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
57 | Siswa mampu mentaati tata tertib sekolah | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
58 | Siswa mempunyai motivasi belajar yang tinggi | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
59 | Siswa mendapat nilai baik setiap pelajaran yang saya ajarkan | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
60 | Semua siswa diterima di perguruan negri | SS | S | R | TS | STS |
.... | .... | .... | .... | ..... | ||
61 | Prestasi siswa sangat dipengaruhi oleh kinerja guru | SS | S | R | TS | STS |
.... | ..... | ..... | ..... | ..... | ||